Indra Sjafri Bakal Coret Satu Pemain di Skuat Timnas U-19, Begini Nasib Egy Maulana Vikri

By Adif Setiyoko - Sabtu, 30 Juni 2018 | 21:38 WIB
Egy Maulana Vikri saat melihat Stadion Energa, Polandia, markas Lechia Gdansk. ( www.polsatsport.pl )

Teka-teki soal keikutsertaan Egy Maulana Vikri di tubuh skuat timnas U-19 Indonesia pada ajang Piala AFF U-19 2018 mulai mendapatkan titik terang.

Pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, memastikan bahwa ia akan menyertakan nama Egy Maulana Vikri ke dalam daftar 23 pemain di skuat Garuda Nusantara.

"Saya sudah memutuskan mendaftarkan 23 pemain terbaik yang berjuang dari tanggal 1-14, termasuk Egy,” kata Indra Sjafri saat menggelar press conference di Java Paragon Hotel pada (30/06/2018).

(Baca Juga: Terima Tawaran Menggiurkan dari Bali United, Eks Pemain Man City Buka Suara Usai Putuskan Kontrak)

Meski satu tempat telah disediakan oleh Indra Sjafri, Egy tidak akan bermain dalam waktu dekat ini.


Timnas U-19 Indonesia berlatih di Stadion Jenggolo Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (29/06/2018) sore, menjelang laga PIala AFF U-19 2018.(SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Pasalnya, pelatih berusia 55 tahun tersebut turut mempertimbangkan karier Egy di Eropa bersama tim Polandia, Lechia Gdansk.

Pemain asal Medan itu bakal absen saat Garuda Nusantara menghadapi Laos pada laga pertama Grup A di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu (1/6/2018).

(Baca Juga: Gagal Moncer Bersama Bali United, Pemain Asing Ini Ingin Ilija Spasojevic Pulang ke Bhayangkara FC)

 “Sebagai pelatih bukan hanya menimbang secara teknis tetapi juga karier dia di sana untuk diberikan kesempatan dan setelah dia preseason dua game," kata Indra.