Diganjar Kartu Merah dan Tak Dapat Penalti dari Timnas U-19 Indonesia, Begini Komentar Pelatih Laos

By Aditya Fahmi Nurwahid - Senin, 2 Juli 2018 | 07:16 WIB
Aksi gelandang Timnas U-19 Indonesia, Todd Rivaldo Ferre, saat menghadapi Laos Laos pada laga Grup A Piala AFF U-19 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu (1/7/2018). (TB KUMARA/BOLASPORT.COM)

Timnas U-19 Indonesia meraih kemenangan perdananya di ajang Piala AFF U-19 kala menghadapi timnas U-19 Laos pada Minggu (1/7/2018).

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Timnas U-19 Indonesia berhasil menang tipis dengan satu gol tanpa balas.

Hanya saja, beberapa momen menarik terjadi dalam pertandingan tersebut, termasuk beberapa momen yang melibatkan timnas U-19 Laos.

Momen pertama pada laga tersebut yang mencuri perhatian skuat timnas Laos adalah pada kesempatan emas akibat blunder kiper timnas U-19 Indonesia, Muhammad Riyandi.

Muhammad Riyandi sempat melakukan kesalahan saat menerima backpass dari Asnawi Mangkualam pada akhir babak pertama.

(Baca Juga: Lawan Timnas U-19 Indonesia Pakai Nomor Tak Biasa, Perhatikan Tidak?)

Kesalahan tersebut sempat dimanfaatkan penyerang Laos, namun tendangan sang pemain membentur salah satu bek timnas U-19 Indonesia.

Sempat terjadi protes kepada wasit lantaran dalam pengelihatan pemain timnas U-19 Laos, bola yang membentur pemain Indonesia dianggap mengenai tangan atau handsball.

Momen kedua yang juga mengejutkan skuat timnas U-19 Laos adalah kartu merah yang diterima oleh Gelandang Laos, Phasao Sinonalath, pada menit ke-92.

Phasao Sinonalath diganjar kartu merah setelah melanggar Todd Rivaldo Ferre.