Piala AFF Jadi Ajang Pematangan Tim Sebelum Asian Games 2018

By Noverta Salyadi - Senin, 2 Juli 2018 | 11:53 WIB
Pelatih timnas sepak bola wanita Indonesia, Satia Bagdja (kedua dari kiri), berpose bersama dengan pelatih peserta Piala AFF Wanita 2018 di antaranya dari Singapura, Myanmar, Vietnam, dan Fhilipina usai melakukan bertemu di hotel The 101 Palembang, Minggu (1/7/2018). (NOVERTA SALYADI/BOLASPORT.COM)

Timnas sepak bola wanita Indonesia tidak memasang target di ajang Piala AFF Wanita 2018 yang digelar di Palembang 30 Juni-14 Juli 2018. Namun, ajang itu digunakan untuk mematangkan tim sebelum turun di Asian Games 2018.

Piala AFF Wanita 2018 diikuti 10 negara yaitu: Thailand, Australia, Malaysia, Kamboja, dan Timor Leste di Grup A. Sementara Indonesia sebagai tuan rumah berada di Grup B bersama dengan Singapura, Filipina, Vietnam, dan Myanmar.

(Baca Juga: Sukses Kandaskan Spanyol Lewat Adu Tos-Tosan, Timnas Rusia Raih Pujian)

Walaupun tidak memiliki target, tetapi pelatih Satia Bagdja meminta anak asuhnya untuk selalu tampil maksimal.

Dalam laga pertama, Minggu (1/7/2018) malam, timnas Indonesia belum mampu memberikan kemenangan usai ditahan imbang Singapura 0-0.

(Baca Juga: Baru Launching, Jersey Tim Liga 3 Nasional Ini Sudah Ludes Diserbu Suporter)

Bermain di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Susi Susanti dan kawan-kawan sejatinya mampu menguasai pertandingan sejak menit pertama.

Memasuki menit ke-8 tim Garuda Pertiwi sempat mengancam gawang Singapura melalui kaki Mayang tetapi gagal menjadi gol.

Sepajang babak pertama, tim Garuda Pertiwi mendapat empat peluang emas melalui Mayang, Rani Mulyasari, dan Zahra Musdalifah. Sayang peluang itu gagal dimanfaatkan untuk menjebol gawang Singapura yang dijaga Noor Kusumawati.