Indra Sjafri Isyaratkan Ganti Komposisi Timnas U-19 Indonesia Kontra Singapura

By Adif Setiyoko - Senin, 2 Juli 2018 | 18:38 WIB
Gelandang timnas U-19 Indonesia, Todd Rivaldo Ferre, saat tampil melawan Laos dalam laga penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (01/07/2018) malam. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, mengisyaratkan bahwa dia akan melakukan sejumlah pergantian pemain pada laga selanjutnya di ajang Piala AFF U-19 2018.

Rotasi ini, kata Indra Sjafri, bertujuan untuk memberikan jam terbang yang lebih merata kepada seluruh pemain yang ikut serta dalam turnamen ini.

Tergabung di Grup A bersama Laos, Vietnam, Thailand, Singapura dan Filipina, pelatih berusia 55 tahun itu memboyong total 23 pemain

(Baca Juga: Pelatih Timnas U-19 Vietnam Meradang Usai Anak Asuhnya Ditahan Imbang Thailand)

Selain itu, ia juga mempertimbangkan jadwal turnamen yang relatif padat. Pasalnya, skuat Garuda Nusantara akan melakoni pertandingan setiap dua hari sekali.

Artinya, Hanis Saghara dkk hanya memiliki waktu sehari untuk istirahat serta berlatih.

(Baca Juga: Lionel Messi Hanya Bermalas-malasan Sepanjang Penampilannya di Piala Dunia 2018)

"Kami akan rotasi permain setelah ini karena ini laga yang cukup panjang dan kita punya 23 pemain," jelas Indra Sjafri sebagaimana dilansir BolaSport.com dari Tribun Jatim, Senin (2/7/2018).

"Saya ingin memberikan kesempatan bermain kepada mereka," ujarnya.