Luis Milla Sebut Riko Simanjuntak dan Stefano Lilipaly Bukan Pilihan Utama untuk Asian Games

By Andrew Sihombing - Selasa, 3 Juli 2018 | 14:56 WIB
Riko Simanjuntak dalam laga debut membela Timnas U-23 Indonesia dalam laga uji coba melawan Timnas U-23 Thailand di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian, Jakarta, Kamis (31/5/2018) ( ANDREW SIHOMBING/BOLASPORT.COM )

Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Luis Milla, menyebut rentetan 7 laga internasional sepanjang 2018 sudah cukup memberikan gambaran skuat yang akan dibawanya ke Asian Games 2018.

Hal tersebut disampaikan oleh Milla dalam wawancara eksklusif dengan BolaSport.com dan Tabloid BOLA, Senin (2/7/2018).

"Timnas U-23 Indonesia saat ini kurang-lebih sudah punya dasar atau kerangka utama," kata Milla melalui penerjemahnya, Bayu Eka Sari, kepada BolaSport.com dan Tabloid BOLA dalam sesi wawancara di Hotel Gran Melia, Jakarta.

"Bisa dibilang bahwa 95 persen pemain yang rutin dipanggil adalah tim yang akan dibawa ke Asian Games," ucap mantan gelandang Barcelona dan Real Madrid tersebut.

(Baca Juga: Comeback Belgia atas Jepang Jadi Rekor Baru di Piala Dunia 2018)

(Baca Juga: Brasil Lewati Rekor Gol Jerman, Ini 10 Negara Tersubur Sepanjang Sejarah Piala Dunia)

Selepas uji coba melawan Timnas U-23 Korea Selatan beberapa waktu lalu, Milla sempat menyebut akan segera memilih 30 pemain untuk masuk skuat awal Garuda Muda menuju Asian Games.

Namun, rencana itu batal dan Milla masih akan menunggu hingga saat-saat terakhir.

Kendati tidak menyebut nama, pelatih berusia 52 tahun ini mengatakan bahwa deretan pemain muda yang akan masuk ke tim untuk Asian Games 2018 sebenarnya sudah dipastikan.