Geser Seorang Bek Jadi Striker Sayap di Timnas U-19 Indonesia, Ini Alasan Indra Sjafri

By Aditya Fahmi Nurwahid - Rabu, 4 Juli 2018 | 06:20 WIB
Samuel Christianson saat turun berlaga membela timnas U-19 Indonesia melawan timnas U-19 Singapura di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (3/7/2018). (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Dibalik kemenangan timnas U-19 Indonesia atas timnas U-19 Singapura pada Selasa (3/7/2018), ternyata ada sebuah taktik menarik yang diterapkan oleh sang pelatih, Indra Sjafri.

Pada pertandingan kedua penyisihan Grup A Piala AFF U-19 ini, Indra Sjafri melakukan sejumlah rotasi pemain dari skuat di pertandingan pertama melawan timnas U-19 Laos.

Tercatat, hanya lima pemain timnas U-19 Indonesia yang diturunkan dalam starting XI melawan Laos dan kembali mengisi pos seagai pemain starter di laga melawan Singapura.

Selebihnya, tujuh pemain lain adalah wajah baru hasil dari rotasi pemain yang dilakukan oleh Indra Sjafri.

(Baca Juga: Indra Sjafri Curiga 2 Lawan Timnas U-19 Indonesia Tiru Islandia dan Meksiko di Piala Dunia 2018)


Salah satu yang menaik adalah perubahan posisi sosok pemain Sriwijaya FC, Samuel Christianson.

Samuel dikenal sebagai seorang bek sayap yang andal dan digadang-gadang menjadi bibit potensial bek di Indonesia.

Namun pada laga timnas U-19 Indonesia melawan timnas U-19 Singapura, Samuel Christianson masuk dalam starting XI dan menempati posisi sebagai penyerang sayap kiri.


Samuel Christianson berjibaku di kotak penalti lawan saat turun berlaga membela timnas U-19 Indonesia melawan timnas U-19 Singapura di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (3/7/2018).(SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)