Timnas U-19 Malaysia Punya Agenda Terselubung di Piala AFF U-19 2018

By Metta Rahma Melati - Rabu, 4 Juli 2018 | 10:58 WIB
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri (tengah), bersama asisten pelatih timnas U-19 Malaysia dan pelatih timnas Vietnam pada sesi konferensi pers jelang Piala AFF U-19 di Surabaya, Sabtu (30/6/2018). ( ADITYA FAHMI / BOLASPORT.COM )

Pelatih timnas U-19 Malaysia, Bojan Hodak, menggunakan ajang Piala AFF U-19 2018 untuk persiapan Piala Asia U-19 yang akan dihelat November mendatang.

Bojan Hodak mengakui Piala AFF U-19 2018 akan menjadi turnamen yang sulit.

"Ini akan menjadi turnamen yang sulit bagi kami karena beberapa pemain M-League saya tidak mendapatkan waktu bermain reguler. Saya hanya memiliki skuat penuh selama dua hari dalam pelatihan," kata Hodak sebagaimana dikutip BolaSport.com dari New Straits Times.

“Sejujurnya, saya sedikit khawatir tentang kebugaran dan pemahaman taktis pemain. Namun, kami memiliki pemain berkualitas yang dapat memutuskan hasil pertandingan dan semoga, mereka akan bermain dengan kemampuan mereka," ujar pelatih asal Kroasia itu.

(Baca Juga: Luis Milla Buka Suara Soal Efek Spekulasi Masa Depannya di Timnas)

Sang pelatih tak membawa empat pemain yang bermain di tahun lalu. Dua orang di antaranya tengah cedera, sementara lainnya belum bermain dengan baik.

Hodak mengaku tidak punya dibawah target apa pun di Piala AFF U-19 2018. Ajang ini hanya sebagai momen untuk menguji taktik tim menuju Piala Asia U-19 2018.

(Baca Juga: Skill Titisan Boaz Solossa di Timnas U-19 Indonesia Dipuji Media Asing Kenamaan)

“Saya tidak berada di bawah tekanan apa pun karena saya menggunakan turnamen ini untuk menguji kombinasi dan taktik untuk turnamen Piala Asia U-19 (pada 18 Oktober-4 November), yang merupakan target utama kami tahun ini,” ujar Hodak.