Awak Timnas U-19 Indonesia Diharapkan Tetap Rendah Hati

By Yosrizal - Rabu, 4 Juli 2018 | 15:42 WIB
Manajer timnas U-19 Indonesia, Daconi (tengah), menjelang dimulainya laga Grup A Piala AFF U-19 2018 melawan Singapura di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (03/07/2018) malam. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Timnas U-19 Indonesia sukses mengemas enam poin dalam dua laga Turnamen Piala AFF U-19 2018 yang berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Selasa (3/7/2018).

Setelah mengalahkan Laos dengan skor tipis 1-0 dalam laga pembuka, Minggu (2/7/2018), tim asuhan Indra Sjafri kembali berjaya dengan menggilas Singapura empat gol tanpa balas pada Selasa (4/7/2018).

(Baca Juga: VIDEO - Reaksi Kegembiraan Bangku Cadangan Inggris Setelah Tendangan Penalti Penentu)

Namun, kemasan enam poin ini tak membuat manajer Timnas U-19 Indonesia, Daconi Chotob, merasa nyaman. Alasannya karena masih banyak pertandingan yang akan dilalui dan jauh lebih berat.

Untuk itu, lelaki asal Lampung tersebut mengingatkan semua pemainnya untuk tak berpuas diri atas hasil yang dicapai dan selalu rendah hati karena perjuangan belum selesai.

(Baca Juga: Tren Baju Robek di Piala Dunia 2018)

(Baca Juga: Luis Milla Buka Suara Soal Efek Spekulasi Masa Depannya di Timnas)

"Saya mengingatkan semua pemain untuk tak cepat puas dan selalu rendah hati. Kepuasan akan membuat orang kehilangan mimpi," ucapnya kepada BolaSport.com.

"Kalau merasa sudah puas, maka kualitas hidup akan terus menurun," kata Daconi usai pertandingan melawan Singapura.