Indonesia U-19 Vs Filipina U-19 - Kantongi Kekuatan Lawan, Indra Sjafri Fokus pada Skema Umpan-umpan Pendek

By Irfa Ulwan - Kamis, 5 Juli 2018 | 11:09 WIB
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, memimpin langsung sesi latihan menjelang laga kontra Singapura di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, Senin (2/7/2018). ( ADITYA FAHMI NURWAHID/BOLASPORT.COM )

Timnas U-19 Indonesia akan menghadapi Filipina U-19 pada laga ketiga babak penyisihan Grup A Piala AFF U-19.

Jelang menghadapi Filipina U-19, pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, mengungkapkan jika dirinya akan kembali merotasi pemain-pemainnya.

"Akan ada rotasi pemain yang kita lakukan. Seperti yang saya bilang kemarin," kata Indra Sjafri seperti dikutip BolaSport.com dari laman resmi PSSI.

Selain kondisi fisik Nurhidayat dkk, pelatih asal Sumatera Barat itu juga berusaha meminimalisir kekurangan yang masih terdapat pada skuatnya.

Kekurangan-kekurangan itu diketahui melalui hasil evaluasi pasca-pertandingan sebelumnya.

(Baca juga: Jadwal Lengkap Matchday Ketiga Grup A Piala AFF U-19 - Thailand serta Vietnam Siap Ambil Alih Puncak Klasemen dari Indonesia

"Yang bisa saya lakukan dari pertandingan ke pertandingan dengan tim pelatih adalah mengevaluasi dan terus memperbaiki," ujarnya menambahkan.

Indra mengakui jika ia dan segenap tim kepelatihan Garuda Nusantara sudah mempelajari cara main calon lawannya, Filipina.

Oleh karena itu, di latihan terakhirnya, pria 55 tahun tersebut memfokuskan skuatnya dengan skema umpan-umpan pendek.