Ini Strategi Pelatih Timnas Perempuan Indonesia Melawan Myanmar

By Noverta Salyadi - Kamis, 5 Juli 2018 | 17:31 WIB
Pelatih timnas putri Indonesia, Satia Bagdja Ijatna, memberi arahan dalam sesi latihan di National Youth Training Centre (NYTC) Sawangan, Depok, Jawa Barat, Selasa (6/3/2018) pagi. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM – Setelah kalah enam gol tanpa balas dari Vietnam, timnas sepak bola perempuan Indonesia kembali akan menghadapi tim kuat Myanmar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Kamis (5/7/2018) malam.

Pertandingan ini cukup sulit bagi Rani Mulya Sari dan kawan-kawan. Bukan hanya mencuri poin, tim ini dituntut setidaknya dapat menampilkan permainan terbaiknya di Piala AFF 2018.

Dari dua penampilan di Piala AFF Wanita 2018, Garuda Pertiwi belum mampu meraih kemenangan dan berada di peringkat kelima Grup B dengan koleksi sebiji poin hasil bermain seri tanpa gol dengan Singapura.

Pelatih timnas perempuan Indonesia, Satia Bagdja Ijatna, mengakui Myammar mempunyai pertahanan yang lebih baik dibandingan Vietnam. 

(Baca Juga: Wawancara Eksklusif Luis Milla: Evan Dimas, Kebingungan Senior, dan Skuat 95 Persen)

Karenanya, ia berharap tim asuhannya berusaha lebih keras dalam melakukan serangan.

“Kami berusaha agar tidak kebobolan pada 20 menit awal dan harus memperbaiki penampilan ketika menghadapi Myanmar,” ujar Bagdja kepada BolaSport.com.

Bagdja meminta agar pemainnya tidak panik dalam menjaga lini pertahanan mengingat kesalahan kecil akan fatal bagi tim.

(Baca Juga: Tim Malaysia Resmi Dapatkan Jatah Tampil di MotoGP, Dani Pedrosa Gimana?)