Indra Sjafri Bawa-bawa Zaman Belanda Jelang Laga Timnas U-19 Indonesia Vs Thailand

By Aditya Fahmi Nurwahid - Minggu, 8 Juli 2018 | 09:06 WIB
Pelatih timnas U-19 Indonesiea, Indra Sjafri, dalam sesi konferensi pers usai laga melawan timnas U-19 Vietnam dalam ajang Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Delta, Sabtu (7/7/2018). (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, takkan anggap enteng laga terakhir penyisihan Grup A Piala AFF U-19 melawan Thailand pada Senin (9/7/2018).

Timnas U-19 Indonesia memang sudah dipastikan lolos ke babak semifinal Piala AFF U-19 usai kalahkan Vietnam pada Sabtu (7/7/2018).

Dalam laga ketat yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo itu, timnas U-19 Indonesia berhasil menang tipis 1-0 atas Vietnam.

Gol tunggal skuat Garuda Nusantara dicetak oleh Muhammad Rafli Mursalim pada menit ke-81.

Kemenangan tersebut membawa Indonesia kumpulkan 12 poin sementara, hasil empat kemenangan di empat laga penyisihan grup.

Kepastian lolosnya Indonesia didapatkan meskipun anak asuh Indra Sjafri masih memiliki satu laga sisa di babak penyisihan grup melawan Thailand.

Namun, satu tiket semifinal yang sudah di tangan tidak membuat timnas U-19 Indonesia meremehkan laga melawan skuat Gajah Putih.

(Baca Juga: Pelatih Vietnam Kritik Wasit Usai Kalah dari Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri: Cincai Lah Ya!)

Pelatih timnas U-19 Indonesia bahkan menilai bahwa tidak ada strategi menurunkan pemain lapis kedua atau bermain mengalah pada saat laga melawan Thailand.

"Sepak bola zaman Belanda yang terapkan strategi begitu. Semua pertandingan saya berusaha semaksimal mungkin," ucap Indra Sjafri dalam konferensi pers yang dihadiri wartawan BolaSport.