Piala AFF U-19 - Tekuk Myanmar, Malaysia Jadi Lawan Tanding Indonesia di Babak Semifinal

By Aditya Fahmi Nurwahid - Selasa, 10 Juli 2018 | 17:26 WIB
Duel bek kanan Myanmar, Aung Wunna Soe, dengan sayap kiri Malaysia, Awang Muhammad Faiz, dalam laga timnas U-19 Malaysia kontra Myanmar dalam ajang Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (10/7/2018). (ADITYA FAHMI NURWAHID/BOLASPORT.COM)

Timnas U-19 Malaysia akan menjadi lawan timnas U-19 Indonesia di laga semifinal Piala AFF U-19 2018, usai berhasil menangi pertandingan melawan Myanmar pada Selasa (10/7/2018).

Laga timnas U-19 Malaysia melawan Myanmar digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pukul 15.30 WIB, bersamaan waktunya dengan laga antara Timor Leste kontra Kamboja yang digelar di Stadion Joko Samudro, Gresik.

Dua pertandingan ini merupakan penentuan untuk wakil Grup B di babak semifinal.

Pasalnya, Malaysia, Myanmar, dan Timor Leste masih memungkinkan untuk memperebutkan 2 tiket semifinal, sebagai juara grup dan runner up grup B.

(Baca Juga: Piala AFF U-19 2018 - Akhirnya Setelah 444 Menit Gawang Thailand Tak Lagi Perawan)

Melihat hal tersebut, Malaysia dan Myanmar sama-sama bermain terbuka dan menyerang demi bisa merebut tiga poin.

Malaysia berhasil bobol gawang Myanmar pada menit ke-17, memanfaatkan kemelut di gawang Myanmar yang berawal dari tendangan sudut.

Bek Malaysia, Shivan Pillay Asokan, berhasil memanfaatkan kemelut dan mencetak gol bagi skuat Harimau Malaya. Satu gol Malaysia memimpin.

Kedua tim pun terus melakukan jual beli serangan, namun penyelesaian akhir masih menjadi masalaj bagi kedua kubu.

Skor 1-0 untuk Malaysia bertahan hingga babak pertama usai.