Pelatih Konstentan Piala AFF U-19, Sempat Bekerja Jadi Mata-mata untuk Timnas Australia di Piala Dunia 2018

By Metta Rahma Melati - Kamis, 12 Juli 2018 | 17:34 WIB
Pelatih timnas U-19 Singapura, Rob Johannes Maria Servais. ( ADITYA FAHMI NURWAHID/BOLASPORT.COM )

Pelatih timnas U-19 Singapura, Robbie Servais, sempat bergabung dengan timnas Australia di Piala Dunia 2018.

Ada laporan bahwa Robbie Servais hanya bergabung sehari dengan timnas Australia sebelum dijadwalkan menjalani Piala AFF U-19 2018 yang dihelat di Indonesia.

Robbie Servias mengambil alih kursi pelatih kepala timnas U-19 Singapura pada Januari 2018.

Melansir dari Fox Sports Asia, Robbie Servais meninggalkan timnas U-19 Australia untuk bergabung dengan timnas Asutralia sebagai pengintai dan bersama tim berjulukan The Socceroos di Piala Dunia 2018 yang dihelat di Rusia.

Hal tersebut telah dipahami oleh Direktur Teknik Asosiasi Sepak Bola Singapura, Michel Sabon yang memberi lampu hijau untuk Robbie Servais menjadi bagian dari timnas Australia di Piala Dunia 2018.

Dengan alasan akan membantu pengembangan pelatih yang akan menguntungkan sepak bola Singapura.

(Baca Juga: Semifinal Piala AFF U-19 - Pelatih Malaysia Puji Indonesia dan Bocorkan Kekurangan Tim Sendiri)


"Direktur teknis tim nasional kami (Eric Adams) membahas peluang untuk Robbie dengan TD Singapura dan disepakati bahwa itu akan bermanfaat bagi perkembangan Robbie dan karena itu bermanfaat bagi sepak bola Singapura jika Robbie ke Piala Dunia FIFA dari perspektif pengembangan pribadi," kata juru bicara Federasi Sepakbola Australia (FFA) kepada Channel News Asia, dikutip BolaSport.com dari Fox Sports Asia.

Peran Servais dengan timnas Australia di Piala Dunia ibarat memata-matai tim lawan, mengintai dan memberikan analisis untuk pelatih The Socceroos, Bert van Marjwijk.