Lechia Gdansk Beri Apresiasi untuk Gol Egy Maulana Vikri ke Gawang Malaysia U-19

By Bagas Reza Murti - Kamis, 12 Juli 2018 | 21:51 WIB
Selebrasi gelandang tim nasional U-19 Indonesia, Egy Maulana Vikri, seusai membobol gawang Malaysia pada semifinal Piala Asia U-19 di Stadion Gelora Delta Sidorajo, Kamis (12/7/2018). (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Meski Gagal membawa Indonesia meraih kemenangan, Egy Maulana tetap diapresiasi oleh klubnya, Lechia Gdansk.

Klub asal kota Gdansk tersebut memberikan apresiasi untuk gol Egy Maulana Vikri ke gawang Malaysia U-19 pada menit ke-2.

Gol tersebut tercipta akibat akselerasi Saddil Ramdani dari sisi kanan penyerangan. Bek timnas U-19 Malaysia yang tak mampu mengantisipasi pergerakan Saddil lantas melakukan tekel di dalam kotak penalti.


Ekspresii gelandang tim nasional U-19 Indonesia, Egy Maulana Vikri, sebelum mengeksekusi tendangan penalti saat melawan Malaysia pada semifinal Piala Asia U-19 di Stadion Gelora Delta Sidorajo, Kamis (12/7/2018). ( SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM )

Egy yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses menuntaskan tugasnya dengan sempurna. Eksekusinya mampu mengelabui kiper Malaysia.

Akun twitter Lechia Gdansk memberikan cuitan berupa ikon tepuk tangan untuk gol yang dilesakkan Egy melalui tendangan penalti tersebut.

(Baca juga: Jadwal Final dan Tempat Ketiga Piala Dunia 2018, Live Trans TV & Trans 7)

Sayangnya gol Egy tak mampu membawa timnas Indonesia U-19 melaju ke final usai kalah dari timnnas U-19 Malaysia.

Bermain imbang 1-1 di waktu normal, timnas U-19 Indonesia harus mengakui keunggulan Malaysia U-19 dengan skor 3-4 lewat tendangan adu penalti di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (12/7/2018).

Egy sendiri bermain sebagai starter dalam laga ini.