Timnas U-19 Indonesia Tantang Thailand, Indra Sjafri Siap Balas Kekalahan

By Aditya Fahmi Nurwahid - Jumat, 13 Juli 2018 | 20:07 WIB
Momen Todd Rivaldo Ferre dalam laga timnas U-19 Indonesia kontra Thailand di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (9/7/2018). ( SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM )

Terhentinya langkah timnas U-19 Indonesia untuk mencapai babak final Piala AFF U-19 2018 tidak menyudahi perjalanan skuat Garuda Nusantara.

Meski kalah dari Malaysia dengan skor 2-3 melalui babak adu penalti, Kamis (12/7/2018), Indonesia masih bisa merebut gelar peringkat ketiga Piala AFF U-19.

Laga perebutan tempat ketiga ini juga diprediksi tidak berjalan mudah bagi skuat Garuda Nusantara, karena harus melawan Thailand.

Sebelumnya, kedua negara sempat bertemu di babak penyisihan Grup A, dengan hasil 2-1 untuk Thailand.

(Baca Juga: Piala AFF U-19 - Media Malaysia Berbondong-bondong Siarkan Serangan di Sidoarjo)

Meski hanya laga perebutan tempat ketiga, timnas U-19 Indonesia tetap menganggap serius laga melawan Thailand.

"Semua (pertandingan) harus yakin (menang)," kata Indra Sjafri usai memimpin latihan sore timnas U-19 Indonesia di Althea Futsal, Sidoarjo, Jumat (13/7/2018).

Meski sudah sempat melawan Thailand dang dapatkan hasil kurang maksimal, namun Indra Sjafri menekankan bahwa evaluasi dan manfaat yang diambil setelah pertandingan menjadi yang terpenting.


Ekspresi pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, saat laga melawan Thailand di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (9/7/2018). ( SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM )

"Setiap pertandingan harus kita ambil manfaat dan pengalaman bermain untuk para pemain," ucap sang pelatih menambahkan.