Dua Kali Pakai Bantuan Oksigen, Egy Maulana Vikri Dinilai Kelelahan

By Mochamad Hary Prasetya - Sabtu, 14 Juli 2018 | 18:13 WIB
Selebrasi gelandang tim nasional U-19 Indonesia, Egy Maulana Vikri, seusai membobol gawang Malaysia pada semifinal Piala Asia U-19 di Stadion Gelora Delta Sidorajo, Kamis (12/7/2018). ( SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM )

Pemain timnas U-19 Indonesia, Egy Maulana Vikri dinilai kelelahan saat membela timnya menghadapi dua pertandingan di Piala AFF U-19 2018 yang saat ini sedang berlangsung di Jawa Timur, Indonesia.

Egy Maulana Vikri sempat mendapatkan bantuan tabung oksigen setelah ditarik keluar pada akhir babak kedua saat timnas U-19 Indonesia dikalahkan timnas U-19 Malaysia.

Laga itu pada semifinal Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Selasa (12/7/2018).

(Baca juga: Baru Cetak Tiga Gol di Jepang, Ada Kabar Kurang Bagus Terkait Kondisi Terbaru Lukas Podolski)

Pemain berusia 18 tahun itu juga kembali mendapatkan bantuan tabung oksigen saat membawa Indonesia meraih peringkat ketiga mengalahkan timnas U-19 Thailand dengan skor 2-1 di Stadion Gelora Delta, Sabtu (14/7/2018).

Padahal pada laga yang baru berakhir itu, Egy bermain dari pertengahan babak kedua, berbeda dengan pertandingan melawan Malaysia.

(Baca juga: Tanpa Iniesta dan Podolski, Klub Thailand yang Memainkan Bek Kiri asal Thailand Ini Pesta Enam Gol)

Pemakaian tabung oksigen kepada Egy dinilai oleh Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta, bahwa pemain asal Medan, Sumatera Utara, itu kelelahan.

Apalagi, Egy baru saja tiba di Sidoarjo pada Rabu (11/7/2018), atau satu hari jelang pertandingan melawan Malaysia setelah melakukan perjalanan panjang via udara dari Polandia.

(Baca juga: Didepak Klub Liga 1, Striker Ini Bersama Eks Pemain Arema Gabung Klub Hong Kong)