Sebelum Laga Final, PSSI Sampaikan Permintaan Maaf pada Timnas U-19 Malaysia

By Adif Setiyoko - Sabtu, 14 Juli 2018 | 20:04 WIB
Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha ( MOCHAMAD HARY PRASETYA/BOLASPORT )

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) melayangkan permintaan maaf kepada timnas U-19 Malaysia terkait insiden pelemparan botol plastik.

Aksi tak terpuji yang dilakukan oknum suporter Indonesia itu terjadi seusai timnas U-19 Malaysia tumbangkan perlawanan skuat Garuda Nusantara pada laga semifinal Piala AFF U-19 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (12/7/2018).

PSSI menyampaikan bahwa pihaknya sudah mengevaluasi penyelenggaraan Piala AFF U-19 dan akan meningkatkan keamanan pada laga final nanti.

(Baca Juga: Pelatih Timnas U-19 Malaysia Umbar Rahasia Taklukkan Indonesia: Matikan 3 Pemain Kunci!)

Ungkapan permohonan maaf ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, seusai laga.

"Federasi sepak bola Indonesia menyayangkan adanya insiden ini. Dengan ini kami meminta maaf," ujar Ratu Tisha, dilansir dari situs resmi PSSI.

(Baca Juga: Media Malaysia Soroti Aksi Pelemparan Suporter Indonesia di Laga Semifinal Piala AFF U-19 2018)

"Kami juga telah mengevaluasi dan akan lebih memaksimalkan pengamanan untuk laga final nanti," katanya menambahkan.


Selebrasi seluruh pemain tim nasional U-19 Malaysiausai mengalahkan timnas U-19 Indonesia pada semifinal Piala Asia U-19 di Stadion Gelora Delta Sidorajo, Kamis (12/7/2018). ( SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM )

Selain itu, pihak PSSI sudah menyampaikan surat permohonan maaf kepada Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) atas insiden pelemparan botol tersebut.