Timnas U-16 Indonesia Hadapi ASIFA di Uji Coba Terakhir Jelang Piala AFF U-16 2018

By Suci Rahayu - Jumat, 20 Juli 2018 | 13:38 WIB
Pemain Timnas U-16 Indonesia, mengikuti pemusatan latihan di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, yang dimulai Kamis (21/6/2018). (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Timnas Indonesia U-16 terus memantapkan persiapan jelang berlaga di Piala AFF U-16 pada akhir Juli. Skuat berjulukan Garuda Asia masih punya satu agenda uji coba sebelum berlaga di Piala AFF U-16.

Laga uji coba tersebut rencananya bakal digelar melawan Aji Santoso Internasional Football Academy (ASIFA) di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, pada Jumat (20/7/2018) malam ini.

(Baca Juga: Ada Peran Lionel Messi dalam Keberhasilan Prancis Raih Gelar Piala Dunia 2018)

“Terakhir kami akan melawan ASIFA di Stadion Delta. Ini persiapan terakhir karena tanggal 29 kami sudah harus memainkan laga perdana,” ucap pelatih timnas U-16, Fakhri Husaini.

Pada uji coba tersebut, ada dua target yang akan diusung oleh Fakhri.

Pertama, tentu saja untuk memastikan kesiapan fisik dan taktik pemain berjalan sesuai rencana. Kedua, menentukan skuat akhir timnas U-16 untuk Piala AFF.

“Sekarang saya masih punya 26 pemain, tapi yang bisa didaftarkan adalah 23 pemain. Jadi, setelah uji coba melawan ASIFA akan ada pemain yang dicoret. Kami sudah harus dapat skuat terakhir,” kata eks pelatih Bontang FC tersebut.

(Baca Juga: Dani Pedrosa Soroti Kemampuan Motor Honda Ketika Melibas Tikungan)

Sementara itu, Fakhri juga punya alasan khusus mengapa ASIFA dipilih sebagai lawan tanding.