Asian Games 2018 - Perubahan Jadwal, Timnas U-23 Hadapi Tantangan Ringan di Laga Perdana

By Ramaditya Domas Hariputro - Jumat, 27 Juli 2018 | 09:31 WIB
Para pemain TImnas U-23 Indonesia berpose jelang laga PSSI Anniversary Cup 2018 kontra timnas U-23 Bahrain di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (27/4/2018) ( HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM )

 Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) telah melakukan rapat untuk penjadwalan ulang cabang sepak bola putra.

Hal itu dilakukan lantaran adanya penambahan kontestan yang tak masuk dalam drawing pertama, yakni Palestina dan UAE.

Hasil rapat di Kantor Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC), Kamis (26/7/2018) malam memutuskan jadwal partai sepak bola putra diajukan.

(Baca Juga: Federasi Sepak Bola Malaysia Tak Ingin Hubungan dengan Indonesia Buruk)

Rapat yang dipimpin Deputi I Games Operation, Harry Warganegara itu dihadiri para direktur terkait serta Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

“Dengan tersusunnya jadwal baru cabang sepak bola, maka pertandingan pertama Asian Games 2018 Jakarta-Palembang akan digelar lebih awal dari jadwal sebelumnya," ungkap Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018, Erick Thohir, dalam rilis INASGOC.

"Hal ini tidak bermasalah karena dari segi persiapan venue, kepanitiaan, perangkat pertandingan, dan hal-hal lain yang menyangkut kedatangan tim, seperti transportasi, akomodasi, dan tempat latihan semua sudah siap," tambahnya.

Sepak bola putra akan memainkan partai pertama dengan mementaskan dua tim Grup A antara Laos melawan Hongkong di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat (10/8/2018).

(Baca Juga: Akun Resmi Persebaya Posting Nyanyian Rasis Bonek untuk Arema)