Menang 8-0 Kontra Filipina, Fakhri Husaini Puas dengan Penampilan Timnas U-16 Indonesia

By Suci Rahayu - Minggu, 29 Juli 2018 | 22:27 WIB
Kapten timnas U-16 Indonesia, David Maulana (kanan), merayakan gol ke gawang Filipina dalam laga Grup A Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu (29/7/20180. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Kemenangan timnas U-16 Indonesiadelapan gol tanpa balas atas Filipina U-16 pada laga pembuka Piala AFF U-16 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu (29/7/18), benar-benar membuat puas pelatih Fakhri Husaini.  

Bagi Fakhri, penampilan Timnas U-16 tersebut begitu istimewa.

Ia memuji determinasi dan juga kedisiplinan David Maulana dkk ketika meladeni permainan Filipina U-16.

“Saya sangat bangga dengan penampilan anak-anak,” kata Fakhri kepada wartawan, termasuk BolaSport.com, dalam sesi jumpa pers seusai pertandingan.

"Mereka tampil penuh determinasi, dan benar-benar sangat disipilin di semua lini, baik ketika membangun serangan maupun bertahan," tutur pelatih asal Aceh berusia 53 tahun tersebut.

(Baca Juga: Piala AFF U-16 2018 - Timnas U-16 Indonesia Menang 8-0 Kontra Filipina)

(Baca Juga: Deretan Remaja Paling Menyita Perhatian di Liga 1 2018, Termasuk Inzaghi Muda dan Rory Delap dari Bogor)

Selain memuji kedisiplinan anak asuhnya, Fakhri juga mengacungi jempol atas upaya dan kerja keras para pemain dalam mengaplikasikan pola-pola set piece yang selama ini intens mereka latih ddi sesi latihan rutin.

“Saya juga memberikan apresiasi kepada pemain, karena mereka mampu benar-benar mengaplikasikan hasil latihan ke pertandingan yang sebenarnya," ucap Fakhri.