PSSI Sudah Siapkan Calon Pelatih Baru untuk Timnas Indonesia

By Mochamad Hary Prasetya - Kamis, 2 Agustus 2018 | 13:22 WIB
Pelatih timnas U-23 Indonesia, Luis Milla (kiri), didampingi kedua asistennya, Miguel Gandia (tengah) dan Julio Banuelos (kanan), dalam sesi latihan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (27/7/2018). (YAN DAULAKA/BOLASPORT.COM)

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha, mengatakan pihaknya sudah menyiapkan sosok pelatih untuk menangani timnas Indonesia di Piala AFF 2018 yang akan berlangsung pada awal November mendatang. 

Pelatih baru nantinya kemungkinan besar untuk melanjutkan pekerjaan yang sebelumnya ditangani oleh Luis Milla.

Tisha mengatakan, dalam durasi kontraknya dengan PSSI yang berdurasi dua tahun, Milla bukan merupakan pelatih timnas senior.

Ketika didatangkan pada Februari 2017, pelatih asal Spanyol itu ditugaskan untuk menjadi pelatih timnas U-23 Indonesia.

(Baca Juga: Deretan Remaja Paling Menyita Perhatian di Liga 1 2018, Termasuk Inzaghi Muda dan Rory Delap dari Bogor)

(Baca Juga: Luis Milla Informasikan Tanggal Pengumuman 20 Pemain Timnas U-23 Indonesia untuk Asian Games 2018)

Tugasnya hanya untuk membawa timnas U-23 Indonesia meraih empat besar di Asian Games 2018, yang akan mulai berlangsung pada 10 Agustus 2018.

"Luis Milla itu pelatih timnas U-23 Indonesia, bukan senior karena PSSI sejatinya tidak memiliki pelatih senior," kata Tisha kepada wartawan, termasuk BolaSport.com.

"Lagi pula kemarin itu tidak ada agenda timnas senior. Kalau untuk pertandingan persahabatan (timnas senior), Luis Milla membantu saja," ucapnya.