Federasi Sepak Bola Malaysia Tanggapi Kabar Soal Undur Diri Timnas U-16 dari Piala AFF

By Adif Setiyoko - Jumat, 3 Agustus 2018 | 14:02 WIB
Skuat timnas U-16 Malaysia dalam uji coba melawan timnas U-16 Indonesia pada 23 Juli 2018. (FAM)

Setelah sebelumnya dikabarkan bakal mengundurkan diri, timnas U-16 Malaysia dipastikan akan tetap melanjutkan perjuangan mereka di ajang Piala AFF U-16 2018.

Hal ini disampaikan langsung oleh Sekretaris Jenderal FAM, Stuart Ramalingam, yang mengaku puas dengan jaminan keamanan yang disediakan oleh Indonesia selaku tuan rumah penyelenggara turnamen.

"Timnas U-16 Malaysia telah mendapatkan keamanan tambahan dengan tiga mobil dan lima sepeda motor," ujar Stuart Ramalingam, dilansir BolaSport.com dari Berita Harian.

"Dengan tingkat keamanan yang diperketat, tim kami tidak memiliki masalah di luar lapangan. Tetapi, masalah ini tetap terjadi saat pendukung Indonesia datang ke laga Thailand melawan Malaysia, hal itu cukup tidak biasa (suporter lain datang ke stadion)," katanya menambahkan.

(Baca Juga: Tak Selalu Masuk Starting XI, Bomber Timnas U-16 Indonesia Masih Rajai Daftar Topscorer Piala AFF U-16)

Selain itu, Stuart mengaku senang dengan tingkat kemanan dan kerja sama yang disediakan oleh PSSI dan AFF.

Sehingga, kata Stuart, pihak FAM akan membiarkan PSSI dan AFF untuk menangani pertandingan selanjutnya.

"Tidak ada pengunduran diri, sementara ini persoalan untuk mengundurkan diri tidak ada perbincangan dengan AFF," jelasnya.

Sebelumnya, persoalan ini berawal dari insiden pemasangan bendera Indonesia dengan terbalik oleh salah satu pemain timnas U-16 Malaysia, Amirul Ashrafiq Hanifah.

(Baca Juga: Puji Setinggi Langit Top Scorer Piala AFF U-16, Fakhri Husaini: Aset Masa Depan Indonesia)