Ribut dengan Pemain Vietnam dan Berujung Kartu Merah, Fakhri Husaini: Mereka yang Memprovokasi

By Adif Setiyoko - Jumat, 3 Agustus 2018 | 14:28 WIB
Wasit memberikan kartu merah kepada pemain timnas U-16 Vietnam, Vo Nguyen Hoang, pada laga ketiga Grup A Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (02/08/2018) malam. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Pelatih timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini, memberikan tanggapannya terkait dengan insiden keributan yang terjadi antara anak asuhnya dengan para pemain Vietnam di laga Grup A Piala AFF U-16 2018, Kamis (2//8/2018).

Friksi yang terjadi antara kedua tim ini berawal saat pemain timnas U-16 Indonesia dijatuhkan oleh pemain Vietnam.

Buntutnya, wasit memberi kartu merah kepada Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi di kubu Indonesia dan Vo Nguyen Hoang di kubu Vietnam.

Pelatih timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini, menyebut insiden ini terjadi lantaran provokasi yang dilakukan pemain Vietnam terhadap anak asuhnya.

(Baca Juga: Tak Selalu Masuk Starting XI, Bomber Timnas U-16 Indonesia Masih Rajai Daftar Topscorer Piala AFF U-16)

(Baca Juga: Puji Setinggi Langit Top Scorer Piala AFF U-16, Fakhri Husaini: Aset Masa Depan Indonesia)

"Kalau melihat rekaman kembali, yang memprovokasi itu jelas mereka (pemain Vietnam). Wajar pemain kami bereaksi," ucap Fakhri saat sesi jumpa pers seusai pertandingan sebagaimana dikutip BolaSport.com dari Kompas.com.

Menurut Fakhri, tidak wajar kalau pemainnya diam saat rekannya yang lain diperlakukan tidak sportif. Hal ini dinilai Fakhri bahwa para pemain kompak dan solid satu sama lain.

(Baca Juga: Timnas Indonesia Tak Perlu Raih Medal Emas Asian Games 2018, Ada Tawaran Lebih Berharga)