Fakhri Husaini: Timor Leste Pernah Jadi Bagian Keluarga Besar Indonesia

By Adif Setiyoko - Sabtu, 4 Agustus 2018 | 09:31 WIB
Skuat timnas U-16 Indonesia menjelang laga melawan Myanmar pada laga kedua Grup A Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (31/07/2018). (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Setelah meraih tiga kemenangan, timnas U-16 Indonesia semakin nyaman duduk di puncak klasemen sementara Grup A Piala AFF U-16 2018. Meskipun demikian, sang pelatih, Fakhri Husaini, enggan meremehkan lawan selanjutnya.

Pada laga selanjutnya, timnas U-16 Indonesia akan bersua Timor Leste dalam laga lanjutan babak penyisihan Grup A.

Bermain di Stadion Gelora Delta, Sidoharjo, Sabtu (4/8/2018), kedua tim sama-sama memiliki modal positif untuk meraih kemenangan pada laga ini.

Tren positif dalam tiga pertandingan terakhir, yang selalu berakhir dengan kemenangan, menjadi modal berharga bagi David Maulana dkk.

(Baca Juga: Puji Setinggi Langit Top Scorer Piala AFF U-16, Fakhri Husaini: Aset Masa Depan Indonesia)

(Baca Juga: Ribut dengan Pemain Vietnam dan Berujung Kartu Merah, Fakhri Husaini: Mereka yang Memprovokasi)

Sementera itu, Timor Leste juga mengantongi modal positif menjelang laga ini. Mereka berhasil memetik kemenangan perdana di Grup A setelah mengalahkan Kamboja dengan skor 2-1.

Bahkan, Fakhri juga mengaku mewaspadai kebangkitan Timor Leste pada laga nanti.

Apalagi, menurut pelatih asal Aceh itu, selain modal kemenangan pada laga sebelumnya, Timor Leste tentu akan bermain mati-matian di laga nanti.