Meski Menang Telak, Pelatih Malaysia Tak Bahagia

By Irfa Ulwan - Minggu, 5 Agustus 2018 | 21:28 WIB
Malaysia Vs Singapura di Piala AFF U-16 2018 (AFF)

Timnas U-16 Malaysia meraih kemenangan atas Singapura dengan skor telak 4-0. Meski mendapat hasil baik, sang pelatih, Raja Azlan Shah mengakui jika anak-anak asuhnya tidak tampil baik.

Pertandingan ketiga bagi kedua timnas U-16 Malaysia dan timnas U-16 Singapura itu dihelat di Stadion Joko Samudro, Gresik, Jawa Timur pada Minggu (5/8/2018) sore tadi.

Empat gol yang bersarang di gawang Singapura dilesakkan oleh Aliff Daniel Abdul Aziz di menit ke-8, Harith Naem Jaineh pada menit ke-33, Muhammad Fahmi Daniel Mohd Zaaim (46'), serta sebuah gol bunuh diri dari Ryaan Sanizal sepuluh menit kemudian.

Kemenangan itu sekaligus membawa Harimau Malaya muda untuk sementara bertengger di posisi kedua klasmen Grup B Piala AFF U-16 2018.

Posisi Malaysia masih belum paten. Pasalnya, pertandingan antara timnas U-16 Laos melawan timnas U-16 Thailand amat berpengaruh terhadap hal tersebut.

(Baca juga: Bersama Persib, Jonathan Bauman Dapatkan Karier Terbaiknya Sebagai Pesepak Bola)

Yang jadi permasalahan adalah pelatih Malaysia, Raja Azlan Shah, mengakui jika anak-anak besutannya tak cukup baik di pertandingan sore tadi.

Seperti dilansir BolaSport.com dari laman resmi AFF, Azlan menjadikan pertandingan melawan timnas U-16 Brunei Darussalam beberapa hari lalu sebagai tolok ukur.

Menurutnya, tidak ada peningkatan permainan dari pertandingan sebelumnya.