Pelatih Timnas U-16 Malaysia Sebut Timnya Tak Terlalu Bagus Meski Berhasil Menang Telak

By Adif Setiyoko - Senin, 6 Agustus 2018 | 13:02 WIB
Pemain timnas U-16 Malaysia, Megat Syafique (kiri), berduel dengan kapten Brunei, Imam Mahdi Suhaimi (putih), pada laga Grup B Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Jumat (3/8/2018). (TB KUMARA/BOLASPORT.COM)

Pelatih timnas U-16 Malaysia, Raja Azlan Shah, menyebut bahwa penampilan anak asuhnya tak terlalu bagus saat bertanding melawan Singapura pada laga lanjutan babak penyisihan Grup B Piala AFF U-16 2018.

Bertanding di Stadion Joko Samudro, Gresik, Minggu (5/8/2018), timnas U-16 Malaysia sukses menang dengan skor 4-0 atas Singapura.

Empat gol tersebut dicetak oleh Alif Daniel Abdul Aziz menit (8'), Harith Naem Jaineh (33'), Muhammad Fahmi Daniel (46') dan satu hadiah gol bunuh diri dari Singapura yang dilakukan oleh Muhammad Ryaan Sanizal menit ke-56.

Meskipun menang, Azlan mengatakan bahwa permainan timnya tidak mengesankan.

(Baca Juga: Pejabat Negeri Jiran Tanggapi Kabar Amirul Dipulangkan Usai Aksi Insiden Bendera Indonesia Terbalik)

Hal itu, menurut Azlan, berkaca dari pertandingan terakhir mereka melawan Brunei dimana mereka bisa menang dengan skor banyak 6-1.

"Gol awal memberi kepercayaan diri tim tetapi saya menilai penampilan mereka tidak terlalu bagus," kata pelatih kepala Malaysia Raja Azlan Shah.

(Baca Juga: Pada Media Belanda, Ezra Walian Ungkap Penyebab Timnas Indonesia Kurang Berkembang)

"Itu mungkin karena kami perlu menghemat energi untuk pertandingan berikutnya (melawan Laos) yang lebih penting dan menentukan," sambungnya.