Jaminan Minimal Dua Gol Jika Timnas U-16 Indonesia Memainkan Bagus Kahfi

By Bagas Reza Murti - Senin, 6 Agustus 2018 | 21:28 WIB
Penyerang Amiruddin Bagus Kahfi (dua dari kanan) disambut para pemain timnas U-16 Indonesia seusai mencetak gol ke gawang timnas U-16 Kamboja pada laga pamungkas Grup A Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, 6 Agustus 2018. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Catatan impresif dicatatkan striker timnas U-16 Indonesia, Bagus Kahfi selama berlangsungnya ajang Piala AFF-U-16 hingga matchday terakhir grup A.

Dalam laga terakhir grup A, timnas U-16 Indonesia berhasil mengalahkan Kamboja dengan skor 4-0.

Sang striker yang bernama lengkap Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri berhasil mencetak trigol pada menit ke-21, 33', dan 42' (pen).

Saudara kembar Bagas Kahfa ini pun resmi memuncaki daftar pencetak gol sementara Piala AFF U-16 2018 dengan torehan 11 gol dari 5 laga.

(Baca juga: Kalah dari Bayern Muenchen, Man United Buat Kiper Lawan Menganggur Selama Pertandingan)

Jika dirata-rata, Bagus Kahfi yang selalu dimainkan oleh Fakhri Husaini, selalu mencetak minimal dua gol setiap pertandingan.

Menantang Filipina, Myanmar, Vietnam, dan Timor Leste, Bagus Kahfi membuat masing-masing dua gol.

Dengan koleksi 11 gol, Bagus Kahfi juga memecahkan rekor gol top scorer sepanjang masa Piala AFF U-16 milik dua pemain asal Australia, Marc Moric dan John Robert.

Kedua pemain Australia tersebut mencetak delapan gol dalam satu edisi gelaran Piala AFF U-16, tepatnya pada tahun 2015 dan 2016 lalu.

(Baca juga: Kalah dari Bayern Muenchen, Man United Buat Kiper Lawan Menganggur Selama Pertandingan)