Bukan Skor, Catatan Ini Sukses Melegitimasi Kamboja 'Mati Kutu' di Tangan Indonesia

By Irfa Ulwan - Senin, 6 Agustus 2018 | 21:50 WIB
Penyerang Amiruddin Bagus Kahfi (dua dari kanan) disambut para pemain timnas U-16 Indonesia seusai mencetak gol ke gawang timnas U-16 Kamboja pada laga pamungkas Grup A Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, 6 Agustus 2018. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Timnas U-16 Indonesia sukses melenggang ke semifinal Piala AFF U-16 2018 sebagai juara Grup A sebelum melakoni partai terakhir.

Catatan tersebut disempurnakan dengan kemenangan atas timnas U-16 Kamboja dengan skor telah 4-0 pada partai terakhir babak penyisihan Grup A Piala AFF U-16 2018.

Partai itu dihelat di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo pada Senin (6/8/2018) malam.

Trigol dari Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri, serta satu gol dari Rendy Juliansyah di menit ke-11 sukses menyempurnakan kiprah Indonesia di fase grup Piala AFF U-16.

Kemenangan gilang-gemilang tim berjulukan Garuda Asia atas timnas U-16 Kamboja itu membuat koleksi poin Indonesia menjadi 15, hasil dari lima kemenangan dari lima laga yang telah dilakoninya.

Kendati telah dipastikan lolos sebagai juara grup, di pertandingan itu skuat besutan Fakhri Husaini tetap tampil ngotot.

(Baca Juga: Bagus Kahfi Pecahkan Rekor Top Scorer Piala AFF U-16 Lebih Dini)

Di sepanjang laga, David Maulana dkk terus mengurung pertahanan Kamboja yang dikomandoi oleh Leap Pheng dan Pichponlogu.

Sebaliknya, skuat besutan Lee Taehoon itu amat kesulitan menembus jantung pertahanan Indonesia.