90 Persen Perubahan Komposisi Pemain Tak Halangi Timnas U-16 Indonesia Raih Catatan Sempurna

By Adif Setiyoko - Selasa, 7 Agustus 2018 | 14:02 WIB
Skuat timnas U-16 Indonesia menjelang laga melawan Myanmar pada laga kedua Grup A Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (31/07/2018). ( SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM )

Perubahan besar komposisi pemain timnas U-16 Indonesia, Senin (6/8/2018), saat melawan Kamboja ternyata tak berpengaruh besar pada gaya bermain dan hasil pertandingan.

Terbukti, pada laga pamungkas Grup A Piala AFF U-16 2018 yang berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, timnas U-16 Indonesia masih mampu meraih kemenangan dengan skor 4-0.

Padahal sang pelatih, Fakhri Husaini, melakukan banyak perubahan dalam susunan skuat yang diturunkan malam itu.

Fakhri pun mengaku bahwa perubahan posisi ini tidak berdampak besar pada permainan tim.

(Baca Juga: Pelatih Timnas U-16 Malaysia Sebut Timnya Tak Terlalu Bagus Meski Berhasil Menang Telak)

"Kita melakukan perubahan posisi dengan beberapa pemain yang tidak dapat waktu bermain sebelumnya. Ternyata tidak banyak berdampak untuk tim," ungkap Fakhri Husaini pada Senin (6/8/2018).

Dengan komposisi tersebut, Pelatih asal Aceh itu juga memuji daya jelajah pemainnya yang tetap rapi dalam menyerang maupun bertahan.

Bahkan dengan komposisi ini aroma rotasi pemain seakan tidak terasa karena produktivitas gol dan prosesnya serupa saat turun dengan kekuatan penuh.

(Baca Juga: Pejabat Negeri Jiran Tanggapi Kabar Amirul Dipulangkan Usai Aksi Insiden Bendera Indonesia Terbalik)