Kurniawan Dwi Yulianto Minta Masyarakat Tak Bebani Timnas U-16 Indonesia

By Muhammad Robbani - Rabu, 8 Agustus 2018 | 17:25 WIB
Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri (tengah/20) merayakan gol bersama rekan-rekannya di timnas U-16 Indonesia saat menghadapi Kamboja di laga Grup A Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (6/8/2018) (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Eks penyerang timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, mempunyai pesan untuk masyarakat terkait timnas U-16 Indonesia. David Maulana Cs kini tengah berjuang di ajang Piala AFF U-16 2018.

Timnas U-16 Indonesia akan memainkan laga semifinal melawan timnas U-16 Malaysia di Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (9/8/2018).

Mereka melaju ke semifinal setelah bermain impresif sepanjang fase Grup A dengan mengalahkan timnas U-16 Filipina (8-0), Myanmar (2-1), Vietnam (4-2), Timor Leste (3-0), dan Kamboja (4-0).

"Buat saya, menjaga performa mereka itu lebih utama. Mereka harus bisa lebih berkembang lagi," kata Kurniawan kepada wartawan.

"Jangan dijadikan Piala AFF segalanya, masih ada AFC yang bisa jadi tiket ke Piala Dunia. Tapi jadikan ajang ini untuk lebih meningkatkan kerja sama tim," ujarnya.


Eks penyerang timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, menjawab pertanyaan wartawan di Kantor Bukalapak, Jakarta.(MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

(Baca juga: Timnas U-16 Indonesia Impresif, Indra Sjafri Tertarik Boyong ke U-19?)

Kurniawan memahamai bahwa pecinta sepak bola nasional haus akan prestasi.

Namun dia meminta untuk tak membebani timnas U-16 Indonesia yang notabene masih di usia pembinaan.