Final Piala AFF U-16 2018 - Starting XI Kedua Tim, Timnas U-16 Indonesia dengan Kekuatan Penuh!

By Adif Setiyoko - Sabtu, 11 Agustus 2018 | 18:33 WIB
Penyerang timnas U-16 Indonesia, Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Malaysia lewat titip penalti pada laga semifinal Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (9/8/2018). (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM )

Timnas U-16 Indonesia dipastikan tampil dengan kekuatan penuh saat menghadapi Thailand pada laga final Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (11/8/2018) malam ini mulai pukul 19.00 WIB.

Dari daftar susunan pemain yang telah dirilis, komposisi pemain yang akan tampil pada laga final ini merupakan pemain utama.

Artinya, pemain-pemain tersebut memang selalu menjadi langganan untuk mengisi starting XI.

Ernando Ari Sutaryadi menjadi pilihan pelatih timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini, untuk mengawal gawang skuat Garuda Asia.

(Baca Juga: Sejumlah Pemberitaan Media Negeri Jiran Sebut Timnas U-16 Indonesia Musnahkan Mimpi Malaysia)

Sementara itu, empat pemain belakang yang akan mengawal lini pertahanan ialah Amiruddin Bagas Kaffa, Komang Teguh Trisnanda, Fadillah Nur Rahman, dan Mochamad Yudha Febrian.

Di sektor jantung permainan, tiga pemain tengah, David Maulana, Brylian Negiehta Aldama, dan Andre Oktaviansyah, akan menjadi motor serangan skuat Garuda Asia.

(Baca juga: Si Mungil asal Thailand, Chanathip Songkrasin Makin 'Gila' di Liga Jepang, Kembali Cetak Gol!)

Pada pos lini serang, dua pemain sayap, Muhammad Supriadi dan Amanar Abdillah akan menyokong sang juru gedor Amiruddin Bagus Kahfi.