Pelatih Persib Puji Setinggi Langit Timnas U-16 Indonesia Usai Juara Piala AFF U-16 2018

By Adif Setiyoko - Minggu, 12 Agustus 2018 | 17:19 WIB
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, saat memimpim latihan tim di Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu (25/7/2018), menjelang laga melawan Persebaya Surabaya dalam partai tunda Liga 1 2018. (TB KUMARA/BOLASPORT.COM)

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, mengungkapkan kekagumannya terhadap penamilan para pemain timnas U-16 Indonesia yang sukses naik podium juara Piala AFF U-16 2018.

Prestasi membanggakan ini didapat setelah timnas U-16 Indonesia menumbangkan Thailand di partai final yang berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (11/8/2018).

Timnas berjulukan Garuda Asia ini berhasil menang atas Thailand lewat babak adu penalti dengan skor 4-3 seusai bermain imbang 1-1 selama 2x40 menit.

(Baca Juga: Sejumlah Pemberitaan Media Negeri Jiran Sebut Timnas U-16 Indonesia Musnahkan Mimpi Malaysia)

Mario Gomez pun tak segan untuk melayangkan pujian terhadap penampilan skuat asuhan Fakhri Husaini.

David Maulana dan kolega dinilai pelatih asal Argentina ini mampu bermain konsisten dalam setiap laga yang dijalani.

"Saya suka dengan semangat juang anak-anak muda ini. Mereka begitu tampil penuh semangat," kata Mario Gomes, dilansir dari laman resmi Persib.

"Tentu saya salut dengan perjuangan kalian, karena di babak semifinal (versus Malaysia) dan final mereka memiliki lawan yang terkuat di Asia Tenggara, dan mereka mampu menuntaskan dengan gelar juara," tuturnya menambahkan.

(Baca Juga: Pelatih Timnas U-16 Thailand Harap Suporter Malaysia Tiru Indonesia Saat Jadi Tuan Rumah Piala Asia U-16 2018)