Kena Kartu Kuning, Andritany Ardhiyasa Cetak Sejarah Baru Bersama Timnas U-23 Indonesia

By Adif Setiyoko - Minggu, 12 Agustus 2018 | 22:19 WIB
Para pemain timnas U-23 Indonesia, seperti Stefano Lilipaly (kedua dari kiri), Irfan Jaya (ketiga dari kiri), dan Andritany Ardhiyasa (kedua dari kanan) selepas laga uji coba kontra Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (31/7/2018). ( YAN DAULAKA/BOLASPORT.COM )

Kiper timnas U-23 Indonesia, Andritany Ardhiyasa, mencetak sejarah baru saat tampil pada laga pada fase penyisihan Grup A cabang olahraga sepak bola Asian Games 2018.

Sejarah itu tercetak usai penjaga gawang Persija Jakarta itu mendapatkan kartu kuning pada laga yang berlangsung Minggu (12/8/2018).

Menghadapi Taiwan, timnas U-23 Indonesia berhasil menang dengan skor telak 4-0 di Stadion Patriot, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Empat gol kemenangan timnas U-23 Indonesia dicetak oleh Stefano Lilipaly (66' dan 76'), Alberto Goncalves (71') dan Muhammad Hargianto (90+3).

(Baca Juga: Pelatih Timnas U-16 Thailand Harap Suporter Malaysia Tiru Indonesia Saat Jadi Tuan Rumah Piala Asia U-16 2018)

Saat laga memasuki menit ke-74, Andritany terpaksa melakukan pelanggaran terhadap pemain Taiwan.

Pelanggaran ini terpaksa dilakukan pemain berusia 26 tahun itu setelah Yu Chiahuang berhadapan dengan dirinya di luar kotak penalti.

Pemain nomor punggung 7 Taiwan itu berhasil melepaskan diri dari kawalan pemain belakang Garuda Muda setelah menerima umpan terobosan dari rekannya.

Yang menarik ialah, kartu kuning ini menjadi yang pertama diterima sang pemain selama membela timnas Indonesia.