Waspada! Hong Kong Intai dan Siap Rebut Posisi Timnas U-23 Indonesia

By Irfa Ulwan - Rabu, 15 Agustus 2018 | 11:11 WIB
Gelandang tim nasional U-23 Indonesia, Stefano Lilipaly, dalam pertandingan Grup A cabang sepak bola Asian Games 2018 melawan Taiwan di Stadion Patriot, Minggu (12/8/2018). ( GARRY ANDREW LOTULUNG/KOMPAS.COM )

Selain pertandingan timnas U-23 Indonesia versus Palestina, Grup A cabang olahraga (cabor) sepak bola putra Asian Games 2018 juga akan mempertandingkan Hong Kong dan Taiwan, Rabu (15/8/2018). Kedua negara itu menanti kelengahan dan siap merebut posisi Indonesia sewaktu-waktu.

Timnas U-23 Palestina saat ini memuncaki tangga klasemen sementara dengan hanya unggul satu poin dari sepasang kontestan lain di bawahnya.

Indonesia dan Hong Kong, yang berturut-turut berada di posisi kedua dan ketiga, telah mengoleksi tiga poin hasil dari satu kemenangan.

Dan pertandingan yang akan dihelat di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, pada sore hingga malam nanti berpotensi besar mengubah susunan posisi ketiga kontestan tersebut.

(Baca Juga: Link Live Streaming Timnas U-23 Indonesia Vs Palestina Matchday Kedua Grup A Asian Games 2018)

Timnas U-23 Indonesia, yang akan menghadapi Palestina, bertekad tampil total demi mengamankan hasil baik di akhir laga.

Hal itu disampaikan oleh salah satu striker Indonesia, Alberto Goncalves. Pria yang akrab disapa Beto itu menyebut, meski pertandingan dinilai akan berjalan sulit, tetapi ia dan rekan-rekannya siap tampil maksimal.

"Pertandingan ini akan berjalan sulit, tetapi kami tetap fokus dan kerja keras seperti pertandingan kemarin melawan Taiwan," kata Beto kepada wartawan, termasuk BolaSport.com, di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (14/8/2018).

(Baca Juga: Kemenangan Timnas U-23 Indonesia Jadi Pelecut Kontingan Lain di Asian Games 2018)