Asian Games 2018 - Sempat Tertinggal Lewat Gol Rebound Penalti, Timnas U-23 Indonesia Samakan Skor Lewat Irfan Jaya

By Adif Setiyoko - Rabu, 15 Agustus 2018 | 19:32 WIB
Gelandang tim nasional U-23 Indonesia, Stefano Lilipaly, dalam pertandingan Grup A cabang sepak bola Asian Games 2018 melawan Taiwan di Stadion Patriot, Minggu (12/8/2018). ( GARRY ANDREW LOTULUNG/KOMPAS.COM )

Irfan Jaya berhasil mencetak gol penyama kedudukan saat Timnas U-23 Indonesia bersua dengan Palestina pada laga penyisihan Grup A cabor sepak bola Asian Games 2018, Rabu (15/8/2018).

Sebelumnya, timnas U-23 Indonesia tertinggal terlebih dahulu pada laga yang berlangsung di Stadion Patriot, Kota Bekasi, itu.

Pada menit ke-16, skuat Garuda Muda tertinggal lewat gol Oday Dabbagh yang berhasil menyambar bola rebound hasil sepakan penalti Mohammed Darwish.

Sepakan Darwish mampu dihalau oleh Andritany. Namun, bola rebound ini tak mampu diantisipasi dengan sigap oleh pemain Indonesia.

Penalti ini merupakan hasil dari keputusan wasit yang menganggap Zulfiandi menyentuh bola dengan tangan saat menghalau umpan silang pemain Palestina.

(Baca Juga: Jelang Laga Kontra Palestina, Timnas U-23 Indonesia Banjir Dukungan dari Warga Gaza)

Tujuh menit berselang, tepatnya menit ke-23, Irfan Jaya muncul sebagai pahlawan bagi Indonesia.

Memanfaatkan bola kemelut di depan gawang Palestina, winger Persebaya ini berhasil menyambar bola dan melepaskan tendangan keras ke gawang Palestina.

Nantikan perkembangan laga timnas U-23 Indonesia Vs Palestina hanya di BolaSport.com

Susunan pemain kedua tim