Septian David Tak Berkembang di Babak Pertama, Lilipaly Kembali ke Posisi Awal

By Andrew Sihombing - Rabu, 15 Agustus 2018 | 20:05 WIB
Irfan Jaya merayakan gol Indonesia ke gawang Palestina pada pertandingan Grup A Asian Games 2018 di Stadion Patrtiot, 15 Agustus 2018. (FERNANDO RANDY/BOLASPORT.COM)

Pelatih timnas U-23 Indonesia, Luis Milla, sudah langsung mengganti Septian David Maulana dengan Ilham Udin Armaiyn sebelum babak pertama laga Grup A kontra Palestina, Rabu (15/8/2018) berakhir.

Pada pertandingan ini, Luis Milla melakukan empat pergantian pemain dari starting XI pertandingan pertama kontra Taiwan, Minggu (12/8/2018).

Muhammad Hargianto, Bagas Adi, Gavin Kwan Adsit, serta Septian David Maulana diberi jatah tampil pada sepak mula laga yang berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, tersebut.

Dari keempat starter anyar itu, Septian langsung ditarik keluar untuk digantikan Ilham Udin Armaiyn pada menit ke-38.

Permainan Septian, yang ditempatkan di belakang Stefano Lilipaly dalam skema 4-3-3, memang tak berkembang di babak pertama tersebut.

Berdasarkan pantauan BolaSport.com, beberapa kali anak muda milik Mitra Kukar ini seakan bingung dengan peran dan posisinya di lapangan.

Mencermati situasi ini, Milla langsung mengambil keputusan mengganti Septian David Maulana sebelum babak pertama berakhir.

Skor pertandingan ketika itu masih imbang 1-1.

Timnas U-23 Palestina unggul lebih dulu lewat sambaran Oday Dabbagh, yang memanfaatkan bola muntah hasil penalti Mohamed Darwish, pada menit ke-17 sebelum disamakan oleh Irfan Jaya pada menit ke-23.