Kata-kata Luis Milla kepada Pemain Timnas U-23 Indonesia di Ruang Ganti Setelah Dikalahkan Palestina

By Mochamad Hary Prasetya - Kamis, 16 Agustus 2018 | 09:40 WIB
Pelatih timnas U-23, Luis Milla mengobrol santai dengan asistennya Bima Sakti menjelang dimulainya laga uji coba melawan timnas U-23 Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (31/7/2018). (YAN DAULAKA/BOLASPORT.COM)

 Pemain Timnas U-23 Indonesia, Stefano Lilipaly, mengungkapkan hal yang dikatakan pelatih Luis Milla di ruang ganti usai timnya kalah 1-2 dari Timnas U-23 Palestina pada laga lanjutan Grup A cabang sepak bola Asian Games 2018 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (15/8/2018).  

Kata Lilipaly, Milla tetap memberikan semangat kepada anak-anak asuhnya meskipun dalam laga tersebut timnya tidak mendapatkan kemenangan.

Pelatih Timnas U-23 Indonesia itu memang mengakui kualitas dari Timnas U-23 Palestina meskipun dalam laga kemarin malam, Hansamu Yama dkk sudah berjuang semaksimal mungkin untuk meladeni permainan dari negara Asia Barat tersebut.

Sebelum mengalahkan Timnas U-23 Indonesia, Timnas U-23 Palestina sempat ditahan imbang tanpa gol oleh Timnas U-23 Taiwan dan meraih kemenangan 2-1 melawan Timnas U-23 Laos.

(Baca juga: Niat Persija Rekrut Zulkifli Syukur Terhalang oleh PSM)

Kemenangan melawan Timnas U-23 Indonesia membuat Timnas U-23 Palestina bertengger di puncak klasemen sementara Grup A dengan mengemas tujuh poin dari tiga pertandingan.

“Pelatih bilang bahwa ia tahu Palestina merupakan tim terbaik di Grup A. Dia bilang sulit melawan Palestina tapi pemain sudah berjuang bersama-sama meskipun skor akhir kami kalah,” kata Lilipaly.

Milla melakukan beberapa rotasi dalam pertandingan kemarin malam.

Beberapa pemain yang tampil saat Timnas U-23 Indonesia meraih kemenangan 4-0 melawan Timnas U-23 Taiwan disimpan sejak menit pertama.