Saddil Ramdani Selalu Jadi Pembeda Bagi Timnas U-23 Indonesia. Layak Jadi Starter?

By Andrew Sihombing - Kamis, 16 Agustus 2018 | 11:18 WIB
Pemain sayap Timnas U-23 Indonesia, Saddil Ramdani, melakukan pemanasan saat hendak diturunkan dalam laga uji coba melawan Timnas U-23 Thailand di Stadion PTIK, Jakarta, Kamis (31/5/2018). ( ANDREW SIHOMBING/BOLASPORT.COM )

Pemain depan Persela, Saddil Ramdani, selalu masuk dari bangku cadangan dalam sepasang laga bersama timnas U-23 Indonesia di Grup A Asian Games 2018. Hebatnya, dua kali itu pula winger muda berusia 19 tahun ini memberi perbedaan berarti dalam permainan Garuda Muda.

Saddil pertama kali mencicipi kesempatan tampil di Asian Games 2018 saat masuk menggantikan Irfan Jaya pada menit ke-60 laga kontra Taiwan di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Minggu (12/8/2018).

Timnas U-23 Indonesia ketika itu akhirnya berhasil menutup laga dengan skor telak 4-0 melalui gol Stefano Lilipaly (67' dan 76'), Alberto Goncalves (71'), dan M. Hargianto (90+3').

Dimainkan di pos penyerang sayap kanan, jebolan SSB ASIFA ini bisa membuat daya gedor Garuda Muda tak lagi terfokus pada Febri Hariyadi di sektor kiri.

(Baca Juga: Irfan Jaya 'Menghilang', Luis Milla Harus Cari Solusi)

(Baca Juga: Sayap-sayap Timnas U-23 Indonesia, Sektor Kiri Jauh Lebih Dominan)

Saddil hanya butuh sembilan menit untuk mengancam gawang Taiwan. Sayang, dalam posisi yang tinggal berhadapan dengan kiper, tendangannya masih melambung di atas mistar.

Saddil juga lebih terlibat dalam permainan tim. Hanya dalam tempo setengah jam bermain, ia menerima 16 operan dari rekan-rekannya.

Bandingkan dengan Irfan yang cuma menerima 21 operan sepanjang 60 menit laga.