Catatan Ini Perlihatkan Performa Hansamu Yama Tidak Terlalu Buruk Saat Hadapi Timnas U-23 Palestina

By Irfa Ulwan - Kamis, 16 Agustus 2018 | 12:37 WIB
Hansamu Yama mengawal lini pertahanan Indonesia pada laga versus Palestina dalam laga Grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot, 15 Agustus 2018. (FERNANDO RANDY/BOLASPORT.COM)

Timnas U-23 Indonesia harus mengakui keunggulan Palestina dengan skor tipis 1-2 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, pada Rabu (15/8/2018). Di laga itu, penampilan beberapa pemain tidak seimpresif ketika bersua Taiwan, termasuk sang kapten tim, Hansamu Yama Pranata.

Pertandingan tersebut merupakan laga kedua bagi timnas U-23 Indonesia di fase penyisihan Grup A Asian Games 2018 cabang olahraga (cabor) sepak bola pria.

Sepanjang 90 menit jalannya pertandingan, Indonesia tak mampu menyamai perolehan gol yang dicetak timnas U-23 Palestina.

Satu-satunya gol yang mampu dicetak anak-anak asuhan Luis Milla di pertandingan tersebut terjadi di menit ke-23 melalui kaki Irfan Jaya.

Sementara Palestina berhasil menyarangkan dua bola di gawang Andritany Ardhiyasa melalui kaki Oday Dabbagh (16') dan Mohamed Darwish (51').

(Baca Juga: Saddil Ramdani Selalu Jadi Pembeda Bagi Timnas U-23 Indonesia. Layak Jadi Starter?)

Di sepanjang laga, skuat Garuda Muda tampak seperti tampil di bawah perfoma ketika dengan digdaya saat menang 4-0 kontra Taiwan, Minggu (12/8/2018).

Hansamu Yama dkk tidak mampu bermain dengan lepas saat menghadapi Palestina.

Bahkan, di lini belakang, bek-bek yang ditampilkan pelatih asal Spanyol itu tampak gugup menghadapi barisan pemain serang lawan.