Tak Cuma Ke Liverpool, 5 Bintang Timnas U-16 Juga Akan Dikirim ke Akademi Tempat Cristiano Ronaldo Menimba Ilmu

By Nina Andrianti Loasana - Kamis, 16 Agustus 2018 | 21:22 WIB
Gelandang timnas U-16 Indonesia, Fajar Fathurahman (kanan) melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Thailand pada laga final Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (11/8/2018) malam. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Setelah sebelumnya bintang Timnas U-16 Indonesia, Mochammad Supriadi, dikabarkan akan dikirim ke Liverpool, kini 5 pemain Timnas U-16 Lainnya akan dikirim ke akademi Sporting Lisbon.

Kesuksesan Mochammad Supriadi mengantarkan timnas U-16 Indonesia sebagai juara Piala AFF U-16 2018 mendapatkan apreasi dari Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharani.

Risma bakalan mengirim Supriadi menimba ilmu sepak bola di Liverpool.

Meski sekolah sepakbola tersebut bukan bagian dari klub Liga Inggris Liverpool, sekolah itu merupakan SSB tertua di Kota Liverpool.

Kini, 5 pemain timnas U-16 lainnya, Fajar Faturrahman, Yadi Mulyadi, Hamsa Medari Lestaluhu, Muhammad Talaohu, dan Ahludz Dzikri akan dikirim ke akademi Sporting Lisbon di Portugal.

(Baca Juga: Sejarah Hari Ini, Tekel Brutal Lawan Buat Paha Ewald Lienen Sobek)

Mereka akan dikirim oleh klub sepak bola ASAD Jaya Perkasa, yang menjadi tempat kelima pemain tersebut merumput.

"Akademi Sporting Lisbon itu memiliki infrastruktur yang sangat baik. Sudah banyak pemain kelas dunia yang terlahir dari sana, contohnya Cristiano Ronaldo dan Luis Nani," kata Dedi Mulyadi, pendiri sekaligus pembina klub tersebut.

Sejak pertama kali bertemu dengan anak-anak tersebut, Dedi memiliki keyakinan kuat.