Arti Semangat Kemerdekaan dari Dua Striker Naturalisasi Indonesia yang Baru Setahun Jadi WNI

By Bagas Reza Murti - Jumat, 17 Agustus 2018 | 11:35 WIB
Penyerang timnas, Alberto (ALVINO HANAFI/ BOLASPORT.COM)

Semangat Hari kemerdekaan dimaknai berbeda oleh dua striker naturalisasi Indonesia yang baru setahun menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), yaitu Alberto (Beto) Goncalves dan Ilija Spasojevic.

Alberto Goncalves, yang saat ini tengah membela timnas U-23 Indonesia di ajang Asian Games 2018 memaknai semangat hari kemerdekaan untuk memotivasi timnas agar meraih kemenangan di laga berikutnya.

Timnas U-23 Indonesia memang akan melawan Laos dalam laga ketiga grup A tepat pada peringatan hari kemerdekaan Indonesia pada Jumat (17/8/2018).

“Lawan Laos nanti kami akan lebih bersemangat dan termotivasi untuk menang,” kata Beto.

(Baca juga: BREAKING NEWS - Dua Laga Pekan Perdana Liga Italia Resmi Ditunda)

Beto, yang resmi menjadi WNI pada Februari 2018 pun berharap penuh dengan dukungan masyarakat untuk mendukung timnas U-23 Indonesia meraih kemenangan.

“Pasti kami lebih semangat karena laga ini bersamaan dengan hari kemerdekaan,” kata Beto.

“Saya yakin stadion pasti ramai dan kemenangan bisa kami dapatkan sekaligus oleh-oleh untuk masyarakat Indonesia. Maka dari itu kami harus fokus meraih kemenangan,” tambahnya.


Penampilan penyerang tim nasional U-23 Indonesia, Alberto Goncalves, dalam pertandingan Grup A cabang sepak bola Asian Games 2018 melawan Taiwan di Stadion Patriot, Minggu (12/8/2018). (GARRY ANDREW LOTULUNG/KOMPAS.COM)

Sementara, Ilija Spasojevic menunjukkan semangat kemerdekaan sambil mengenang perjuangannya mengharumkan nama Indonesia di kompetisi Tsunami Cup 2017.