Klub Malaysia Terkena Dampak Buruk Akibat Dua Pilar Timnas U-23 Indonesia yang ke Asian Games

By Metta Rahma Melati - Jumat, 17 Agustus 2018 | 18:04 WIB
Aksi penyerang Selangor FA, Ilham Udin saat mencoba mengelabuhi kiper Melaka United, Khairul Fahmi Che Mat (kiri) pada lanjutan Liga Super Malaysia 2018 di Stadion Hang Jebat, Krubong, 21 Juli 2018. (Dok. Melaka United Soccer Association )

Klub Malaysia, Selangor FA mulai merasa kehilangan dua tonggak penting mereka, Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn setelah kalah di dua laga awal Piala Malaysia 2018.

Selain Evan Dimas dan Ilhan Udin, Selangor juga kehilangan Syahmi Safari yang bergabung dengan timnas U-23 Malaysia di Asian Games 2018.

Hal tersebut diakui oleh petinggi Selangor FA, Dr Johan Kamal Hamidon soal absennya Evan Dimas, Ilham Udin, dan Syahmi Safari.

"Kami sadar bahwa kami tidak memiliki skuat yang lebih mantap untuk ajang Piala Malaysia, ditambah dengan ketidakhadiran tiga pemain tengah," ujar Johan Kamal Hamidon, dikutip BolaSport.com dari Berita Harian.

"Semua orang tahu bahwa setiap tim bola, posisi itu yang paling penting. Jadi kami harus berhubungan dengan ketiadaan mereka benar-benar berdampak besar pada pertandingan Selangor," ujarnya.

Selangor FA adalah tim yang paling banyak menjuarai Piala Malaysia, kini tim berjuluk The Red Giants itu menjadi juru kunci Grup D Piala Malaysia 2018.

(Baca Juga: 16 Tahun Tak Pernah Menang, Timnas U-23 Malaysia Punya Modal Berharga Tumbangkan Korea Selatan)


Mantan klub Andik Vemansah itu kalah 0-3 dari PKNP FC di leg pertama dan kalah 0-2 dari Pahang.

Lebih buruk lagi, Selangor FA mengalami dua kekalahan di kandang sendiri yakni Stadion Shah Alam.