Ini Kata Striker Timnas U-23 Malaysia Seusai Tampil Sebagai Mimpi Buruk Korea Selatan

By Adif Setiyoko - Sabtu, 18 Agustus 2018 | 22:20 WIB
Safawi Rasid (@Safawirasid29)

Penyerang timnas U-23 Malaysia, Safawi Rasid, mengaku puas setelah berhasil tampil menawan dan menjadi mimpi buruk Korea Selatan pada laga kedua babak penyisihan Grup E Asian Games 2018 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (17/8/2018).

Safawi Rasid muncul sebagai pahlawan Harimau Muda setelah dua golnya pastikan timnya raih kemenangan atas timnas U-23 Korea Selatan dengan skor 2-1.

Dua gol tersebut dicetak penyerang Johor Darul Takzim ini pada menit ke-5 dan 45+1'.

(Baca Juga: Media Negeri Jiran Kaitkan Kemenangan Timnas U-23 Malaysia Atas Korea Selatan dengan Gempa Bumi Lombok)

"Alhamdulillah, saya bersyukur setelah kami sukses memetik hasil positif. Saya merasa bangga dengan rekan setim saya karena berhasil menjalankan instruksi yang diberikan tim pelatih," kata Safawi Rasid, dilansir BolaSport.com dari Berita Harian.

"Tentunya, kami gembira karena dapat mengalahkan tim yang menjadi favorit juara dan juga tim yang berstatus juara bertahan Asian Games edisi sebelumnya," ucapnya menambahkan.

Kiprah penyerang berusia 21 tahun ini patut mendapat apresiasi. Pasalnya, ia merupakan aktor kunci di balik lima gol yang berhasil dicetak skuat asuhan Ong Kim Swee dalan dua pertandingan di babak penyisihan Grup E Asian Games 2018.

Pada laga sebelumnya, Safawi Rasid juga berhasil tampil menawan. Ia patut mendapatkan kredit khusus saat Harimau Muda menaklukkan Kirgistan pada laga perdana Grup E dengan skor 3-1.

(Baca juga: Senjata Timnas U-23 Malaysia pada Asian Games 2018 'Sama' dengan Resimen Khusus Angkatan Darat Inggris)