Timnas U-23 Malaysia Langsung Pasang Target Tinggi Seusai Tumbangkan Korea Selatan

By Adif Setiyoko - Minggu, 19 Agustus 2018 | 15:51 WIB
Kiko Insa saat membela Timnas Malaysia. ( TWITTER/FAM MALAYSIA )

Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) berharap bahwa perjalanan timnas U-23 Malaysia pada gelaran Asian Games 2018 tidak hanya berhenti di babak 16 besar saja. Tim yang dinakhodai oleh Ong Kim Swee itu diharapkan setidaknya dapat melaju hingga semifinal dan membawa pulang medali.

Harapan tersebut disampaikan oleh Presiden FAM, Datuk Hamidin Mohd Amin. Menurutnya, kemenangan manis atas Korea Selatan pada beberapa waktu lalu merupakan pertanda bagus bagi timnas U-23 Malaysia.

Pada ajang Asian Games edisi ke-18 ini, skuat Harimau Muda harus mampu memperbaiki prestasi. Pasalnya, pada edisi sebelumnya mereka gagal melaju dari babak penyisihan grup. Selain itu, Hamidin menyebut bahwa tak ada yang mustahil dalam sepak bola.

(Baca Juga: Tampil Impresif di Asian Games 2018, Striker Timnas U-23 Malaysia Dianggap Setara dengan Legenda Negeri Jiran)

Keberhasilan Safawi Rasid dkk menumbangkan Korea Selatan dengan skor 2-1 pun menjadi modal berharga. Namun demikian, Hamidin meminta para pemain untuk tetap menjaga fokus.

Skuat besutan Ong Kim Swee tak semestinya terlena karena mereka masih menyisakan satu laga lagi, yakni menghadapi Bahrain pada laga pamungkas Grup E di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (20/8/2018) pukul 16.00 WIB.

"Meski ada kemungkinan Ong Kim Swee akan menurunkan pemain cadangan demi melakukan rotasi, tetapi para pemain tetap harus mempertahankan tren kemenangan ini," ujar Hamidin, dilansir dari Berita Harian.

"Jadi, saya berharap pemain tidak terlena dengan kemenangan atas Korea Selatan beberapa waktu lalu. Mereka harus tetap fokus untuk tetap meraih kemenangan dalam laga terakhir Grup E," katanya melanjutkan.

(Baca Juga: Media Negeri Jiran Kaitkan Kemenangan Timnas U-23 Malaysia Atas Korea Selatan dengan Gempa Bumi Lombok)