Jika Alami Skenario Terburuk, Ini Calon Lawan Timnas U-23 Indonesia pada 16 Besar Asian Games 2018

By Metta Rahma Melati - Minggu, 19 Agustus 2018 | 17:47 WIB
Para pemain timnas u-23 Indonesia merayakan gol ke gawang timnas u-23 Laos di babak penyisihan Grup A cabang sepak bola Asian Games 2018 di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat (17/8/2018). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA)

Timnas U-23 Indonesia berpeluang lolos ke babak 16 besar sepak bola Asian Games 2018 dengan status juara Grup A. Namun sebaliknya, ada skenario terburuk yang dapat dialami skuat Garuda Muda.

Timnas U-23 Indonesia akan lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup A jika memenangi laga melawan Hong Kong yang dihelat di Stadion Chandrabhaga, Senin (20/8/2018) malam.

Jika tim besutan Luis Milla lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup A, berdasarkan skema akan melawan peringkat ketiga Grup C, D, atau E.

Peringkat terbaik ketiga Grup C akan jatuh pada Suriah atau Uni Emirates Arab, tergantung hasil di laga terakhir kedua tim.

Lalu peringkat terbaik ketiga Grup D kemungkinan jatuh pada Nepal atau Pakistan.

Sementara peringkat terbaik ketiga Grup E kemungkinan akan ditempati Kirgistasn atau Bahrain.

Saat ini menurut klasemen sementara, yang masuk dalam empat tim peringkat ketiga terbaik ialah Uni Emirat Arab (Grup C) dan Kirgistan (Grup E).

(Baca Juga: Seusai Kalahkan Korsel, Malaysia Berpotensi Ulangi Prestasi Luar Biasa 40 Tahun Lalu pada Sepak Bola Asian Games)


Akan tetapi jika timnas U-23 Indonesia kalah atau seri melawan Hong Kong besok, akan menempati peringkat ketiga terbaik Grup A.