Akan Bertemu, Lilipaly dan Satu Pemain Naturalisasi Hong Kong Punya Kesamaan

By Irfa Ulwan - Senin, 20 Agustus 2018 | 12:00 WIB
Gelandang tim nasional U-23 Indonesia, Stefano Lilipaly, dalam pertandingan Grup A cabang sepak bola Asian Games 2018 melawan Taiwan di Stadion Patriot, Minggu (12/8/2018). ( GARRY ANDREW LOTULUNG/KOMPAS.COM )

Timnas U-23 Indonesia akan bersua dengan Hong Kong di pertandingan terakhir babak penyisihan Grup A Asian Games 2018. Pemain naturalisasi kedua negara, yakni Stefano Lilipaly dan Jordi Tarres, ternyata memiliki beberapa kesamaan.

Pertandingan timnas U-23 Indonesia kontra Hong Kong akan dihelat di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, pada Senin (20/8/2018).

Ada hal unik dari partai krusial tersebut. Dua pemain naturalisasi dari kedua negara yang punya catatan serupa hingga matchday terakhir di Asian Games 2018 akan bertemu.

(Baca Juga: Evan Dimas, Gemilang Menjawab Tantangan Milla)

Dalam skuat Garuda Muda memang ada dua nama naturalisasi, Alberto Goncalves dan Stefano Lilipaly. Namun, yang dimaksud BolaSport.com dalam hal ini adalah pemain milik Bali United yang disebut terakhir.

Adapun di barisan pemain Hong Kong juga terdapat sepasang nama pemain naturalisasi, Fernando Recio dan Jordi Tarres. Adalah Tarres yang memiliki kesamaan dengan Lilipaly.

(Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung dan Link Live Streaming Timnas U-23 Indonesia Vs Hong Kong)

Keduanya sama-sama telah mencetak dua gol dari tiga pertandingan. Baik Lilipaly maupun Tarres juga jadi pilar andalan pelatih masing-masing.

Hal ini dibuktikan dengan penampilan mereka di semua laga yang dilakoni Indonesia maupun Hong Kong di fase Grup A.