Bersua UEA di 16 Besar, Asisten Pelatih Timnas U-23 Indonesia Minta Tim Tampil Maksimal

By Irfa Ulwan - Selasa, 21 Agustus 2018 | 10:34 WIB
Asisten pelatih timnas U-23 Indonesia, Bima Sakti, di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (11/8/2018) (MOCHAMAD HARY PRASETYA/BOLASPORT.COM)

Timnas U-23 Indonesia akan bersua dengan Uni Emirat Arab (UEA) di babak 16 besar cabang olahraga (cabor) sepak bola pria Asian Games 2018. Kepastian tersebut didapat setelah Indonesia mengalahkan Hong Kong dengan skor 3-1 dan berhasil menjuarai Grup A.

Pertandingan terakhir timnas U-23 Indonesia melawan Hong Kong digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada Senin (20/8/2018) malam.

Sempat tertinggal lewat gol yang dilesakkan oleh Lau Hok Ming di menit ke-38, Indonesia baru dapat membalas di paruh kedua pertandingan.

Secara berturut-turut Irfan Jaya, Stefano Lilipaly, dan Hanif Sjahbandi menceploskan gol-gol kemenangan Garuda Muda di malam itu.

Dengan tambahan tiga poin tersebut, skuat besutan Luis Milla memastikan diri lolos ke fase gugur dengan status juara grup, melampaui perolehan poin yang dimiliki Palestina.

(Baca Juga: Ini Lawan Timnas U-23 Indonesia di Babak 16 Besar Sepak Bola Asian Games 2018)

Sesuai bagan yang telah ditetapkan panitia Asian Games 2018 cabang olahraga (cabor) sepak bola pria, juara di Grup A akan dipertemukan dengan peringkat tiga terbaik dari Grup C.

Tergabung bersama China, Suriah, dan Timor Leste, Uni Emirat Arab (UEA) tak mampu berbicara banyak.

Negara di Semenanjung Arab itu hanya mampu meraih sekali kemenangan dari juru kunci klasemen, Timor Leste.