Hadapi UEA di Babak 16 Besar, Mario Gomez Punya Keyakinan Tinggi Soal Suporter Indonesia

By Adif Setiyoko - Selasa, 21 Agustus 2018 | 17:43 WIB
Pemain Pelatih Persib Mario Gomez dan asistennya Fernando Soler (belakang) saat mengawasi latihan menjelang pertandingan Liga 1 melawan tuan rumah Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara Kalimantan Timur, Kamis (9/8/2018). (NEVRIANTO HARDI PRASETYO/TRIBUNKALTIM)

Timnas U-23 Indonesia berhasil menutup babak penyisihan Grup A Asian Games 2018 dengan kemenangan seusai tumbangkan Hong Kong pada laga pamungkas.

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Patriot, Kota Bekasi, Senin (20/8/2018) ini, berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan timnas U-23 Indonesia.

Skuat Garuda Muda harus tertinggal terlebih dahulu lewat gol  Hok Ming Lau pada menit ke-39.

(Baca Juga: Hasil Akhir Grup F - Empat Kontestan Sama-sama Raih 4 Poin, Tim Mana yang Berhak Lolos?)

Kemudian, Garuda Muda berhasil berbalik unggul setelah menciptakan tiga gol yang disumbangkan oleh Irfan Jaya (46'), Stefano Lilipaly (85') dan Hanif Sjahbandi (90+4').

Dengan kemenangan ini, Hansamu Yama dkk berhasil pastikan diri lolos ke babak selanjutnya dengan status sebagai juara Grup A.

Indonesia berhasil menjadi pemuncak setelah meraih sembilan poin hasil dari tiga kemenangan dan satu kekalahan.

Sementara itu, Palestina menemai Indonesia untuk melaju ke babak selanjutnya setelah keluar dengan status runner-up Grup A.

(Baca Juga: Hasil Akhir Grup D - Wakil Asia Tenggara Jadi Juara Pool, Rohit Chand dkk Telan Kekalahan Ketiga)