Sepak Bola Asian Games 2018 - Kolaborasi Apik Beto dan Lilipaly

By Ferril Dennys Sitorus - Selasa, 21 Agustus 2018 | 19:22 WIB
Selebrasi penyerang tim nasional U-23 Indonesia, Alberto Goncalves, seusai mencetak gol ke gawang Laos, pada pertandingan lanjutan Grup A sepak bola Asian Games 2018, di Stadion Patriot, Jumat (17/8/2018). ( HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM )

Stefano Lilipaly dan Alberto "Beto" Goncalves tidak bisa dimungkiri memiliki andil besar membawa tim nasional U-23 Indonesia lolos ke babak 16 besar cabang sepak bola Asian Games 2018.

Garuda Muda lolos sebagai juara grup A. Dalam laga terakhir penyisihan grup di Stadion Patriot Candrabahga, Senin (20/8/2018), Hansam Yama dan kawan-kawan mengalahkan Hong Kong dengan skor 3-1.

Indonesia total mengoleksi 9 poin dari 4 laga. Pasukan Luis Milla tercatat cukup produktif dengan mengemas 11 gol dan kemasukan 3 gol.

Beto dan Lilipaly menjadi mesin gol bagi Indonesia. Kedua pemain sama-sama menciptakan 3 gol.

Bahkan, mereka pun melakukan kolaborasi yang cukup apik di lini depan.

Hal tersebut terekam dari data Labbola yang dilansir BolaSport.com. Dari 3 gol yang diciptakan Beto, dua gol diantaranya berasal dari assist Lilipaly.

Adapun satu gol lain Beto dibidani oleh Saddil Ramdani.

(Baca Juga: Bulu Tangkis Asian Games 2018 - Usai Dirawat, Gregoria Mariska Pastikan Kakinya Baik-baik Saja)

Beto mencetak satu gol ketika Indonesia mengalahkan Taiwan dengan skor 4-0.

Sementara dua gol lainnya diborong pemain naturalisasi asal Brasil tersebut saat Indonesia mengalahkan Hong Kong dengan skor 3-0.