Aksi Gemilang Beto di Timnas U-23 Indonesia Dipuji Bek Legendaris Indonesia

By Suci Rahayu - Jumat, 24 Agustus 2018 | 10:30 WIB
Pemain Persipura Jayapura, Ricardo Salampessy (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Bek senior Persipura Jayapura yang juga langganan timnas, Ricardo Salampessy, menilai bahwa kehadiran Alberto Goncalves di skuat Garuda Muda banyak memberikan pengaruh positif.

Ricardo menyebut aksi Beto merupakan salah satu faktor penampilan impresif timnas U-23 Indonesia.

“Penampilan Beto sangat bagus sekali, dia memberikan suntikan motivasi yang luar biasa kepada tim,” kata Ricardo kepada BolaSport.com.

Pernah bersama di Persipura dalam beberapa musim memang membuat Ricardo sangat mengenal karakter dari pemain naturalisasi asal Brasil tersebut.

(Baca Juga: Seusai Ikut Ronaldo ke Italia, Georgina Rodriguez Dapat Hadiah Istimewa dari Brand Ternama)

Menurutnya, Beto memang tipikal pemain yang selalu bekerja keras, baik di dalam latihan maupun pertandingan.

“Beto itu pemain yang disiplin dan selalu kerja keras, di latihan atau pertandingan. Etos kerjanya memang bagus. Contoh ideal untuk pemain muda, seperti di timnas Indonesia U-23 sekarang,” kata bek kelahiran Ambon tersebut.

Meskipun punya level disipilin tinggi dan selalu bekerja keras, namun Ricardo juga mengenang bahwa Beto merupakan pribadi yang ramah dan tidak pernah lepas dari humor.

“Selain itu, yang selalu saya ingat dari Beto, ketika dia masih di Persipura itu sifat humorisnya. Dia suka sekali bercanda dan itu membuat suasana jadi hangat,” tuturnya.